masa depanmu, lebih indah?

3 tahun yang lalu seperti apakah dirimu?
lebih baik kah atau lebih buruk kah?
Bukankah ketika dirimu sekarang jauh lebih baik itu adalah suatu keberuntungan?
Jika, lebih buruk, lantas bagaimana?

Seseorang yang bijak tersebut ketika dapat menilai dirinya sendiri
lantas, apakah dirimu termasuk ke dalam kriteria tersebut?

Satu hal yang aku tau pasti..
Bahasa tulisanku sekarang berbeda dengan dahulu
mungkin karena efek galau, sedangkan sekarang tidak?
bukan seperti itu, tetapi lebih kepada galau karena apa?

Beban sekarang dengan dahulu jelas berbeda kan?
ketika kamu mempunyai beban yang lebih berat dari eksternal,
maka kamu akan melupakan beban internalmu
mungkin dahulu tidak terlalu banyak dari segi eksternal,
jadi lari nya ke internal (Bahasa semester tua. ahihihii)

Tetapi benar apa yang di katakan orang tua,
ketika masa sekolah itu lebih indah dibandingkan masa kemudian
karena semakin tua, semakin banyak yang dipikirkan. Benarkah?
apakah ini termasuk proses pendewasaan diri?

Aku mempunyai kesimpulan,
kenapa kita tidak menikmati masa sekarang saja?
bukan berfoya-foya, tetapi masih dalam batas
artinya, bersyukurlah!
entah sesulit apapun rintangan yang kamu lewati
atau masalah yang kamu hadapi
siapa tau hari ini lebih ringan beban yang kau pikul di bandingkan hari kemudian

janganlah terlalu sibuk memikirkan masa lalu yang tidak bisa diulang
tapi jadikan refleksi di masa sekarang
janganlah terlalu sibuk meng'enak'an masa depan
berandai-andai, aku ingin segera selesai, agar bisa gini, trus gitu, trus gini
kamu yakin gini gitu mu , akan lebih terasa nikmat?

entah aku terlalu pesimis atau tak punya harapan
tetapi kenapa punya perpektif berbeda?
ketika kamu selesai pada urusan satu hal, kemudian melanjutkan urusan lain
maka dalam urusan lain tersebut kamu juga akan menemukan kesulitan
jelas ada, saya yakin tersebut, dan jangan-jangan mengulang kalimat sakral lagi
"aku harus segera selesai, saya ingin cepat-cepat segera gini, kemudian gitu"

tau kunci kebahagiaan?
menikmati apa yang kamu lakukan sekarang
eitss. jangan lupa harus punya rencana masa depan juga
dengan catatan jangan terlalu tergesa-gesa



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini dia Contoh Naskah Drama versi Kita

AKEELAH N THE BEE-- "Film SeJuta Inspirasi"