Saat Jiwa Ini Meminta



Jika aku bisa meminta, ku pinta selipkan semangat-semangat itu di dalam diriku, agar aku ingat itu visiku. Berilah keteguhan hati dan keistiqomahan dalam hati ini.



Ya Rabb, jangan buat hamba terlarut dalam kecintaan pada dunia yang semu, bukan cinta yang kekal kepada-Mu. Jangan biarkan hamba tertarik kepada nafsu-nafsu yang tersamarkan, yang setan suka datang tak diundang.  Sibukkanlah hambamu ini dengan berjihad di jalan Mu, menolong agama-Mu dan mengikuti segala sunnah rasul-Mu.

Ya Rabb, Tuntunlah dia menuju kedekatan pada-Mu, lindungilah dia selalu dalam rahmat-Mu, jangan biarkan dia tersesat dengan ketergantungannya akan sesuatu. Jadikanlah dia sebagai makhluk kebanggan-Mu. Iringi langkahnya untuk mengejar ambisinya yang mulia, iringi langkahnya dalam berjuang di jalan-Mu untuk menolong agama-Mu.

Ya Rabb, teguhkanlah hati kami dan istiqomahkanlah hati kami, hindarkan dari hal-hal yang bisa menyesatkan dan membodohi kami yang membuat hati kami jauh dari-Mu.

YA RabbMudahkanlah hamba dalam menuntut ilmu, berikanlah kecukupan ilmu yang bermanfaat kepada hamba. Iringilah jalan hamba dalam mengejar ambisi-ambisi hamba dengan sejuta cita-cita dalam benak hamba, tuntunlah dengan mewujudkannya dalam tekad kuat untuk meraihnya. Ridhoilah hamba untuk memperbaiki diri untuk menjadi muslimah sejati, bekal untuk menjadi istri sholehah bagi suami hamba dan ibu yang mulia bagi anak hamba nanti. Rahmatilah hamba, bimbinglah hamba untuk menjadikan diri ini berbakti pada mereka yang tlah membesarkan hamba, didiklah hamba menjadi anak sholehah yang senantiasa doa hamba terus mengalir untuk ladang pahala mereka kelak dan berilah kesempatan untuk  membahagiakan mereka sebelum Kau memanggil hamba atau mereka.


Ya Rabb- mungkin beberapa bait doa ini tidak sebanding dengan apa yang kulakukan untuk-Mu. Tapi bukankah janjimu nyata untuk hamba-hamba Mu yang meminta harapan-harapan besarnya kepada-Mu? Engkau Maha mengetahui hal-hal yang Tidak Diketahui oleh HambaMu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini dia Contoh Naskah Drama versi Kita

AKEELAH N THE BEE-- "Film SeJuta Inspirasi"