MONOWI : KOTA BERPENDUDUK SATU ORANG



fakta unikUNIKSEMUA.COM -Elsie Eiler adalah seorang wanita berusia 77 tahun yang merupakan penduduk satu-satunya di Monowi, sebuah kota kecil di sebelah timur laut Nebraska, Amerika Serikat. Menurut sensus penduduk Amerika Serikat, pada tahun 2000 Monowi memiliki dua orang penduduk yang sebenarnya tak lain adalah Rudy Eiler, suami dari Elsie Eiler yang akhirnya meninggal dunia pada tahun 2004.




Elsie Eiler
Elsie Eiler tinggal di sebuah rumah mobil yang berjarak beberapa ratus meter saja dari kafe yang dikelolanya. Kafe itu sering didatangi oleh orang-orang dari daerah lain ataupun orang-orang yang mampir untuk beristrahat sejenak dalam perjalanan jauh.
manusia aneh
berita unik
berita aneh
Walaupun badan sensus penduduk Amerika belum secara resmi menyatakan Elsie Eiler sebagai satu-satunya penduduk di Monowi, namun bada sensus menyatakan akan meneliti lebih lanjut fenomena ini tanpa perlu menunggu sensus nasional berikutnya.
kisah aneh
fakta aneh
cerita misteri
Rekor penduduk terbanyak yang dimiliki Monowi adalah 130 penduduk. Itupun terjadi sudah lama sekali yaitu tahun 1930. Akibat banyaknya pemuda dari kota ini yang merantau ke kota besar untuk mencari pekerjaan, lama kelamaan Monowi menjadi semakin sunyi sampai akhirnya hanya memiliki satu penduduk saja sampai saat ini.
Sebagai informasi, sepuluh tahun lalu badan sensus Amerika Serikat melaporkan dua kota yang hanya memiliki satu orang penduduk yaitu Lost Spring di Wyoming dan New Amsterdam di Indiana. Tapi pada sensus 2010 ternyata datanya sudah berubah. Lost Spring sudah dihuni empat penduduk dan New Amsterdam sudah dihuni 26 penduduk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini dia Contoh Naskah Drama versi Kita

AKEELAH N THE BEE-- "Film SeJuta Inspirasi"